Minggu, 20 Desember 2015

Kekurangan dan Kelebihan New Media



#Telat_Upload

Assalamualaikum warahmatullah wabaraqatu..

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas berkaitan dengan pembahasan dari tugas sebelumnya, yaitu, New Media. Namun, ini lebih focus kepada kekurangan dan kelebihannya.
Check it out,

Plus Minus


Sesuatu yang dibuat oleh manusia pasti memiliki tujuan tertentu, baik tujuannya positif maupun negative, tak terkecuali New Media. Beberapa new media dewasa ini seperti sosial media berupa facebook, twitter, dll banyak mempengaruhi opini sebagain orang khususnya diindonesia. Berikut adalah kelebihan dan kekurangannya :
·         Kelebihan
1.       Masyarakat mampu mendapatkan info terkini tentang banyak hal dari sosial media.
2.       Sosial media membuat banyak manusia untuk menemukan teman-teman atau keluarga mereka yang sudah lama tidak mereka temukan, atau mungkin bahkan putus kontak. Maka banyak khasus yang mempertemukan mereka kembali melalui sosial media
3.       Banyak masyarakat yang bisa menjadi wartawan dadakan  dalam suatu peristiwa. Contohnya mungkin suatu peristiwa kejahatan yang akan langsung diketahui banyak orang melalui postingan seseorang, sehingga banyak orang yang lebih berhati-hati tentang itu.
4.       Kita bisa memantau kegiatan teman-atau keluarga memalui sosial media.
5.       Selain itu kita juga dapat lebih dekat dengan orang-orang yang kita idolakan dengan hanya sekedar mengklik tombol “Follow” pada akun sosial media idola kita
·         Kekurangan
1.       Hanya satu kekurangan sosial media, yaitu informasi yang kita dapatkan belum tentu benar, sehingga banyak sekali kasus yang terjadi akibat dari kurang akuratnya informasi dalam sosial media ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar